Radarbanyumas - Berita Harian Nasional, Jawa Tengah, Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purwokerto

  • Pencarian Korban Habiskan Rp 570 Juta

    Evakuasi Moncong AirAsia Terkendala Gelombang Tinggi JAKARTA-Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan, selama 16 hari melakukan pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501, dana yang dikeluarkan sebesar Rp 570 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), F. Henry Bambang Soelistyo kepada Komisi V DPR. “Total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 570 juta...

  • Migrant Care Tolak Hukum Mati di Indonesia

    Karena Menyangkut Nasib TKI di Luar Negeri Jakarta – Gelombang protes terkait eksekusi terpidana mati yang mulai diterapkan di Indonesia terus terjadi. Kali ini protes keras disampaikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Migrant Care. Penolakan dilakukan lantaran kekhawatiran terhadap advokasi pembebasan TKI yang terancam hukuman mati di luar negeri. Analis Kebijakan Migrant...

  • Pindad Dapat Kucuran Rp 700 Miliar

    Ingin Perbanyak Stok Peluru JAKARTA – Pemerintah telah menyuntikkan sejumlah dana untuk beberapa perusahaan BUMN yang dianggap potensial. Salah satu perusahaan yang mendapat dana tersebut adalah PT Pindad, perusahaan produsen senjata dan alutsista. Perusahaan ini mendapatkan dana sekitar Rp 700 miliar. Direktur Utama PT Pindad, Sylmi Karim mengatakan, pihaknya sudah memiliki banyak...

  • Desak Pemerintah Bentuk BPBD di Seluruh Daerah

    JAKARTA – Komisi VIII DPR mendesak pemerintah segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di seluruh kabupaten/kota. Hal ini diperlukan mengingat wilayah Indonesia sebagian besar berada pada daerah rawan bencana. Dengan mendirikan BPBD di seluruh kabupaten/kota, kordinasi penanggulangan bencana diyakini akan semakin baik. Ketua Komisi VIII DPR, Saleh DaulayR, Selasa (20/1) meminta ...

  • Satu Sekolah ya (Nggak) Masalah

    Ngaku deh, pasti di antara kita ada yang pernah naksir sama teman satu sekolah. Nggak perlu heran! Faktor kedekatan (proximity) terutama fisik, ternyata punya pengaruh besar dengan ketertarikan lho. Dikutip dari artikel di situs Ruang Psikologi, Kenapa Saya Bisa Tertarik Dengan Si Dia, kedekatan terutama fisik memberikan kemampuan kita memprediksi apa yang...

  • Diam-Diam Lebay

    Tentang sinetron indonesia!!! hampir semuanya buruk dan menyebalkan.. Itulah komentar salah seorang siswa SMAN 1 Purwokerto. Linda Hanifah mengaku,  sejauh yang ia ketahui, karena sengaja ataupun tidak, di rumah/di kantor pasti ada kerabat yang tampangnya ‘serius’ menikmati alur cerita sinetron di TV, dan kita yang ada disekitarnya pasti sedikit/banyak ikut menyimak apa...

  • Gaya Pacaran Anak Zaman Sekarang

    > Kalau pacar telpon senang banget, sampe-sampe kalo di panggilan masuk ortu telpon langsung di reject. Hahahahahaha, sampe segitu berartinya pacar ortu di nomor duakan, tapi whateverlah…. > Kalau pacar yang tlpon berjam-jam pun rasanya gak mau dimatiin tuch hp nya. Telinga panas nyaris terbakar, hp lowbat, tapi gak ngaruh kayaknya kalo...

  • Hal yang Dibenci dari Sinetron Indonesia

    Pernahkah kamu nonton sinetron indonesia? Jujur gue tuh dulu penggemar sinetron, lebih tepatnya sinetron Si Doel Anak Betawi. Itu loh, cerita tentang anak kampung yang hobinya naik oplet tapi anehnya malah banyak cewek suka sama dia. Gua pernah nyoba tapi malah disangkain sopir beneran. Emang zaman udah berubah .Nah karena zaman emang...

  • One Stop Service Layanan BPJS

    Klinik Rawat Inap Vira Medika PURWOKERTO-Peserta BPJS kini bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Rawat Inap Vira Medika. Ini sesuai dengan tagline Klinik Rawat Inap Vira Medika, yakni one stop service layanan peserta BPJS. Dengan layanan satu atap ini, peserta BPJS bisa menikmati beragam layanan kesehatan di satu tempat. Pimpinan...

  • Alfamart Peduli Kesehatan Balita

    Gelar Posyandu dan Penimbangan Balita PURWOKERTO-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemilik dan pengelola minimarket Alfamart, menyelenggarakan kegiatan Posyandu Balita serta penimpangan. Kegiatan ini dilaksanakan di toko Alfamart Jalan Dieng Wonosobo, Selasa (30/1) kemarin. Pimpinan Cabang Alfamart Cilacap Eddy Wibowo mengatakan, kegiatan Posyandu Balita ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Alfamart terhadap...

  • Menikmati Ayam Pepes di Ampera Banyumas

    Ukurannya Besar, Bumbu Rempahnya Meresap Bosan menikmati olahan ayam goreng atau bakar? Pekan ini Anda bisa mencicipi pepes yang disajikan Warung Makan Ampera Banyumas. Azizah Nur Alfi-PURWOKERTO Pepes ayam di warung makan yang buka sejak awal Januari ini lebih besar dari pepes ayam pada umumnya. Sebab, satu porsi ayam pepes berasal dari...

  • Umaeh Inyong Kenalkan Budaya Banyumas

    Melalui Kegiatan Chococlass PURWOKERTO-Pengenalan budaya Banyumas bisa dilakukan sejak dini pada anak-anak. Bahkan, pengenalan ini bisa dilakukan melalui kegiatan outing school. Hal ini yang coba digarap Umaeh Inyong, dengan menawarkan paket pengenalan budaya Banyumas melalui kegiatan yang mengasyikan. Manager Umaeh Inyong Warsono mengatakan, pihaknya memiliki program Chococlass dan pengenalan budaya Banyumas. Melalui...

  • Demam Tinggi Belum Tentu Tifus

    PURWOKERTO – Secara sepintas demam dengue dan demam tifoid/ tifus memiliki ciri yang hampir sama. Namun dua demam itu disebabkan oleh kuman yang berbeda. Kesamaannya yakni diawali dengan gejala demam yang tinggi, hanya saja ada pembeda dari kedua demam tersebut. Dokter spesialis penyakit dalam, dr Suharno Sp PD-FiNASM mengatakan, kedua demam tersebut...

  • Cegah Penularan, Tangani Kusta Sejak Dini

    PURWOKERTO – Banyak stigma yang muncul terharap penderita kusta, penyakit ini sering ditakuti secara berlebihan. Padahal, penyakit menular ini tak mudah penularannya terhadap orang lain. Penyebabnya yakni dari kuman kusta yang ditandai dengan bercak putih atau merah namun tidak terasa sakit. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Amalia Budi Rahardjo Sp KK...

  • Tahan Nafas saat Radiasi Lindungi Jantung

    Bagi Pasien Kanker Payudara RISET baru yang dipublikasikan dalam Practical Radiation Oncology Journal telah menemukan adanya kaitan antara menahan nafas dengan paparan sinar radiasi pada penderita kanker payudara. Berdasar riset itu, pasien kanker payudara yang menahan nafas selama pengobatan radiasi dapat melindungi jantung mereka dari paparan sinar radiasi. Untuk diketahui, wanita yang...

  • Alpukat Bisa Turunkan Kolesterol Jahat

    Siapa yang tidak suka alpukat? Rasanya lembut dan lezat. Orang orang biasa mengonsumsinya dengan cara menjadikannya jus. Selain rasanya yang sangat nikmat, mengonsumsi alpukat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satu di antaranya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Pennsylvania State University, menganalisis...

  • Anak Aktif, Kulitnya Lebih Cerah

    SEBAGAI orang tua, kita tak perlu melarang ketika anak pecicilan, bergerak aktif. Biarkan mereka berkeringat. ”Keringat memang proses alami tubuh untuk mengeluarkan sisa metabolisme. Jadi, jangan dilarang,” tutur dr Yolanda Ikasari Ongkowiryo. Dokter yang berpraktik di salah satu klinik kecantikan di Surabaya itu menuturkan bahwa masa anak-anak adalah masa emas buat kulit....