Radarbanyumas - Berita Harian Nasional, Jawa Tengah, Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purwokerto

  • Salah Menambal, Gigi Rawan Infeksi

    PURWOKERTO – Banyak alternatif dilakukan untuk menangani kerusakan gigi, salah satu yang kerap dilakukan yakni dengan menambalnya. Namun, saat menambal gigi banyak hal perlu diperhatikan. Pasalnya, kesalahan dalam menambal bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Dokter gigi klinik Utama Amanda, drg Rosanna Maria mengatakan, untuk menggunakan gigi tiruan sebaiknya memperhatikan beberapa hal...

  • Chave Shop Buka Cabang di Moro

    Diskon 10 Persen PURWOKERTO – Hello Kity yang lucu membuat karakter kartun satu ini banyak disukai. Dan kini Hello Kity Mania tak perlu jauh-jauh ke luar kota, karena Chave Shop yang khusus menjual pernak-pernik berbau Hello Kity sudah hadir di Moro Grosir dan Retail. Pengelola Chave Shop, Dewi Verawati mengatakan cabang baru...

  • Owl Pancake jadi Pemenang

    Bikin Pancake Sesukamu di MP Steak & Pancake PURWOKERTO – Masih ingat dengan Program Bikin Pencake Sesukamu yang diadakan MP Steak & Pancake? Program itu sudah berakhir Desember lalu dan Selasa (20/1) kemarin, pihak manajemen MP Steak & Pancake sudah menentukan pemenangnya. Marketing MP Steak & Pancake Roffi mengatakan, tim MP telah...

  • Awas, Daging Merah Tingkatkan Resiko Kanker

    Anda penggemar berat daging merah? Kini, Anda harus lebih berhati-hati ketika mengonsumsinya. Pasalnya, sejenis gula bernama Neu5Gc yang ditemukan dalam daging merah bisa meningkatkan peradangan dan kanker. Studi yang dipublikasikan dalam edisi online Prosiding National Academy of Sciences menyebutkan, orang yang mengonsumsi daging merah memiliki resiko lebih tinggi menderita kanker dibandingkan jenis...

  • Akar Maca Bikin Pria Perkasa

    Banyak cara untuk meningkatkan libido pria dan wanita. Tak hanya melalui obat-obatan, tapi juga tanaman herbal. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi buah maca. Berdasar penelitian Gaia Herbs Inc. in Brevard, buah maca yang juga dikenal dengan Lepidium Meyenii mampu menambah vitalitas pria dan wanita. Selain itu, buah yang banyak tumbuh di dataran...

  • Bunga Kredit Rumah Murah jadi 5 Persen

    JAKARTA-Sebanyak 12,5 juta rumah tangga hingga kini belum memiliki rumah layak. Pemerintah pun langsung membuat program rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjelaskan, dalam program tersebut, pemerintah bakal menurunkan suku bunga kredit melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). ’’Sekarang kan 7,5 persen (per...

  • Asupan Nutrisi, Percepat Penyembuhan Luka

    Paska Operasi PURWOKERTO – Banyak masyarakat yang mengeluhkan luka yang lama sembuh setelah melakukan operasi. Selain obat dan faktor kebersihan, nutrisi juga berperan penting untuk percepatan proses penyembuhan luka, baik pada operasi ringan maupun berat. Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas, dr AR Siswanto Budiwiyoto MKes mengatakan, vitamin, mineral, makronutrien...

  • Faktor Hormonal Picu Rambut Rontok

    Setelah Melahirkan Selama kehamilan, sebagian besar helaian rambut anda yang cenderung berada dalam fase “istirahat”. Jadi, ada beberapa helai saja yang rontok setiap kali anda mencuci atau menyisir rambut. Inilah yang membuat rambut Anda selama hamil menjadi terlihat lebih tebal. Namun, fenomena itu bisa tidak berhenti saat hamil. Setelah melahirkan rambut Anda...

  • Pencarian Korban Habiskan Rp 570 Juta

    Evakuasi Moncong AirAsia Terkendala Gelombang Tinggi JAKARTA-Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan, selama 16 hari melakukan pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501, dana yang dikeluarkan sebesar Rp 570 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), F. Henry Bambang Soelistyo kepada Komisi V DPR. “Total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 570 juta...

  • Migrant Care Tolak Hukum Mati di Indonesia

    Karena Menyangkut Nasib TKI di Luar Negeri Jakarta – Gelombang protes terkait eksekusi terpidana mati yang mulai diterapkan di Indonesia terus terjadi. Kali ini protes keras disampaikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Migrant Care. Penolakan dilakukan lantaran kekhawatiran terhadap advokasi pembebasan TKI yang terancam hukuman mati di luar negeri. Analis Kebijakan Migrant...

  • Pindad Dapat Kucuran Rp 700 Miliar

    Ingin Perbanyak Stok Peluru JAKARTA – Pemerintah telah menyuntikkan sejumlah dana untuk beberapa perusahaan BUMN yang dianggap potensial. Salah satu perusahaan yang mendapat dana tersebut adalah PT Pindad, perusahaan produsen senjata dan alutsista. Perusahaan ini mendapatkan dana sekitar Rp 700 miliar. Direktur Utama PT Pindad, Sylmi Karim mengatakan, pihaknya sudah memiliki banyak...

  • Desak Pemerintah Bentuk BPBD di Seluruh Daerah

    JAKARTA – Komisi VIII DPR mendesak pemerintah segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di seluruh kabupaten/kota. Hal ini diperlukan mengingat wilayah Indonesia sebagian besar berada pada daerah rawan bencana. Dengan mendirikan BPBD di seluruh kabupaten/kota, kordinasi penanggulangan bencana diyakini akan semakin baik. Ketua Komisi VIII DPR, Saleh DaulayR, Selasa (20/1) meminta ...

  • Satu Sekolah ya (Nggak) Masalah

    Ngaku deh, pasti di antara kita ada yang pernah naksir sama teman satu sekolah. Nggak perlu heran! Faktor kedekatan (proximity) terutama fisik, ternyata punya pengaruh besar dengan ketertarikan lho. Dikutip dari artikel di situs Ruang Psikologi, Kenapa Saya Bisa Tertarik Dengan Si Dia, kedekatan terutama fisik memberikan kemampuan kita memprediksi apa yang...

  • Diam-Diam Lebay

    Tentang sinetron indonesia!!! hampir semuanya buruk dan menyebalkan.. Itulah komentar salah seorang siswa SMAN 1 Purwokerto. Linda Hanifah mengaku,  sejauh yang ia ketahui, karena sengaja ataupun tidak, di rumah/di kantor pasti ada kerabat yang tampangnya ‘serius’ menikmati alur cerita sinetron di TV, dan kita yang ada disekitarnya pasti sedikit/banyak ikut menyimak apa...

  • Gaya Pacaran Anak Zaman Sekarang

    > Kalau pacar telpon senang banget, sampe-sampe kalo di panggilan masuk ortu telpon langsung di reject. Hahahahahaha, sampe segitu berartinya pacar ortu di nomor duakan, tapi whateverlah…. > Kalau pacar yang tlpon berjam-jam pun rasanya gak mau dimatiin tuch hp nya. Telinga panas nyaris terbakar, hp lowbat, tapi gak ngaruh kayaknya kalo...

  • Hal yang Dibenci dari Sinetron Indonesia

    Pernahkah kamu nonton sinetron indonesia? Jujur gue tuh dulu penggemar sinetron, lebih tepatnya sinetron Si Doel Anak Betawi. Itu loh, cerita tentang anak kampung yang hobinya naik oplet tapi anehnya malah banyak cewek suka sama dia. Gua pernah nyoba tapi malah disangkain sopir beneran. Emang zaman udah berubah .Nah karena zaman emang...

  • One Stop Service Layanan BPJS

    Klinik Rawat Inap Vira Medika PURWOKERTO-Peserta BPJS kini bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Rawat Inap Vira Medika. Ini sesuai dengan tagline Klinik Rawat Inap Vira Medika, yakni one stop service layanan peserta BPJS. Dengan layanan satu atap ini, peserta BPJS bisa menikmati beragam layanan kesehatan di satu tempat. Pimpinan...