
Suasana FGD standar pelayanan sektor kesehatan di gedung MPP Rabu, (7/4).
PURWOKERTO – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terbaru, melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) standar pelayanan sektor kesehatan Rabu, (7/4) di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP).
Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas Amrin Ma’ruf melalui Kabid Penendalian, Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Diah Rapitasari, S.STP.,M.Si mengatakan, FGD tersebut dalam rangka meningkatkan layanan publik. Nantinya, semua bentuk layanan akan diarahkan dengan sistem online. Ini agar lebih efektif dan efisien.

“Salah satu peningkatan layanan dari DPMPTSP selaku koordinator Mal Pelayanan Publik, yang diberi mandat oleh Bupati untuk melaksanakan pelayanan perizinan dan non perizinan,” tuturnya.
Ia tambahkan, nantinya pelayanan yang pihaknya berikan akan diarahkan dengan sistem online. Termasuk standar pelayanan sektor kesehatan.
“Selama ini permasalahannya jika manual menggunakan berkas fisik tidak efektif, khawatir hilang dipemohon, atau hilang di dinas. Kalau dengan online bisa tracking,” katanya.

FGD tersebut ia katakan, diikuti oleh dinas teknis sektor kesehatan. Juga organisasi profesi kesehatan.
“FGD ini untuk bisa menampung masuk-masukan, dari organisasi profesi, dari OPD teknis, dan kita selalu pintu utama masuknya layanan dari masyarakat. Nanti juga akan ada FGD lanjutan,” ucapnya.
Lanjut, ia sampaikan saat ini di MPP total ada 210 layanan. Jumlah itu menurutnya akan terus bertambah, seiring dengan komitmen dan spirit DPMPTSP dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. (aam)
Facebook
Twitter
Instagram
Google+
YouTube
LinkedIn