Enam Alumni STAI Sufyan Tsauri Jadi PNS


NYAMAN : Mahasiswa STAI Sufyan Tsauri merasa nyaman belajar di lingkungan kampus. Saat ini enam alumninya diterima menjadi PNS. HARYADI/RADARMAS

MAJENANG – Kualitas lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sufyan Tsauri Majenang, mulai diterima dunia usaha dan pendidikan. Enam alumni lembaga pendidikan agama di Majenang ini, lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), beberapa waktu lalu.

“Ada enam alumni yang diterima PNS,” ujar Ketua STAI Sufyan Tsauri, HM Idris Hasan, Lc PhD. Dia menjelaskan, , ke enam alumni tersebut adalah Hanifatun Solihan yang diterima di SMP N 3 Kota Banjarpatoman, Achmad Shohibun (SDN 09 Sidakaya), Lalas Ngaeni Juhroh (SMP N 2 Sidareja) dan Trias Puspitasari (SMP N 2 Dayeuhluhur).

Di samping itu, ada Nur Fadil Al Hakim yang akan bertugas di SDN 01 Karangsari dan Aris Budiyanto (SDN Kujangsari, Kota Banjarpatoman). “Semuanya lulusan Prodi (Program Studi) PAI (Pendidikan Agama Islam),” kata dia.

Dia menambahkan, hal ini mempertegas kemampuan alumni lembaga pendidikan itu. Sebab seleksi CPNS sangat ketat dan seluruh peserta harus mampu menunjukkan kemampuan dan kompetensi masing-masing.

Keberhasilan ini, sekaligus menandai keberadaan STAI Sufyan Tsauri yang sudah berdiri sejak 10 tahun lalu. “Ini bertepatan dengan dies natalis yang ke sepuluh,” kata dia. (har)