Pantai Kurang Inovatif, Wisata Swasta Lebih Diminati


DIMINATI : Taman Bunga Tali Asmoro di Kecamatan Binangun, menjadi salah satu objek wisata baru yang diminati wisatawan. RAYKA DIAH/RADARMAS

CILACAP- Perkembangan objek wisata di Kabupaten Cilacap semakin meningkat. Akhir tahun 2018, Kecamatan Binangun telah memiliki destinasi unggulan yakni objek wisata modern bernama taman bunga Tali Asmoro yang dikelola oleh swasta.

Para wisatawan kini lebih suka untuk bewisata ke taman bunga tersebut. Mereka menganggap taman bunga jauh lebih menarik dari pada objek wisata alam seperti objek wisata pantai.

Salah seorang wisatawan, Kusumawardani mengakui, setalah dibukanya taman bunga Tali Asmoro, ketertarikannya untuk berkunjung ke objek wisata alam seperti pantai berkurang.

Karena pengelolaan objek wisata alam kurang memuaskan.

Banyak sekali sampah di pantai. Selain itu, apabila kita hendak duduk terkadang banyak oknum yang suka menarik uang. Selain itu, objek wisata modern lebih banyak memiliki inovasi. Kalau alam begitu-begitu saja,” kata dia.

Pengelola objek wisata taman bunga Tali Asmoro, Wiwid mengatakan, bila digarap serius, bisnis wisata di Kabupaten Cilacap sangat menguntungkan. Namun perlu modal yang banyak dan inovasi seiring perkembangan zaman.

“Objek wisata itu sama saja dengan jualan. Jadi bagaimana kita memberikan produk yang terbaik bagi masyarakat, maka masyarakat akan merasa puas. Kemudian kita harus tahu kebutuhan pasar. Jadi kalau kita tidak mengikuti maka akan ketinggalan dengan produk lain,” jelasnya.